Manisnya Air Terjun Jeruk Manis




Air Terjun Jeruk Manis adalah surga untuk penggemar wisata alam. Airnya yang jernih berpadu dengan hawa yang fresh nan sejuk serta panorama alamnya yang hijau subur, jadikan Air Terjun Jeruk Manis layak dijuluki sebagai obyek wisata yang manis.

Air Terjun Jeruk Manis LombokMengalir di lembah yang sempit, Air Terjun Jeruk Manis adalah sisi dari Taman Nasional Gunung Rinjani. Air terjun ini mempunyai ketinggian sekitaran 30 Mtr., lalu mengalir ke sungai kecil yang penuh dengan bebatuan. Pada awalnya di th. 1983, air terjun ini diketemukan oleh orang-orang setempat bernama Pak Muis. Sesudah dikelola dengan baik, sekarang ini Air Terjun Jeruk Manis banyak dikunjungi oleh wisatawan domestik serta mancanegara.

Untuk nikmati kesegaran serta kesejukan Air Terjun Jeruk Manis, Anda mesti jalan kaki terlebih dulu sejauh 1, 5 Km. dari gerbang masuk. Perjalanan ini bakal mengonsumsi saat sekitaran 15-20 Menit. Tetapi janganlah cemas, Anda bakal ditemani dengan beragam type tanaman serta tumbuhan. Seperti Paku-pakuan, bunga liar, Durian, Lemuru (Ficus sp), Liuh-liluh (Lixoura sp), serta Bajur (Pterospernum javanicum). Tidak cuma itu, Anda dapat juga melihat kehidupan liar dari bermacam fauna seperti Kera serta Rusa. Sepanjang perjalanan, Anda bakal melalui jalan setapak yang tidak sangat curam serta disusun dari batu.

Bila terasa capek, Anda dapat beristirahat sesaat di Berugak (sejenis gazebo) yang bakal Anda jumpai di pinggir jalan. Anda bakal melalui tiga buah Berugak, tetapi dianjurkan supaya Anda bertahan sesaat serta berhenti pada Barugak yang paling akhir. Kerana Berugak ini letaknya tidak jauh dari air terjun, serta di sini Anda dapat nikmati panorama rimba lindung yang asri sambil beristirahat.

Air Terjun Jeruk Manis

Sesudah beristirahat sesaat, Anda dapat selekasnya berenang di kolam yang fresh, atau bermain air di sungai di ruang Air Terjun Jeruk Manis. Kelelahan Anda bakal pupus saat Anda hingga di Air Terjun Jeruk Manis. Tubuh dan jiwa Anda bakal kembali fresh sesudah menegur air terjun ini.

Bagi anda yang sedang ingin menywa paket Outbound Jogja, mengunjungi air terjun jeruk manis merupakan salah satu bagian yang menarik bagi anda

Air Terjun Jeruk Manis terdapat cukup jauh dari Kota Mataram, Lombok Indonesia, yakni sekitaran 50 Km.. Dengan lama perjalanan sekitaran 2 jam. Air Terjun Jeruk Manis dapat Anda kunjungi dengan memakai kendaraan pribadi. Anda dapat meniti rute Mataram-Cakranegara-Narmada-Sedau-Mantang-Kopang Terara-Sikur-Masbagik-Desa Kembang Kuniing. Bila Anda masihlah mempunyai saat yang cukup, Anda dapat juga berkunjung ke Desa Tetebatu. Lantaran letaknya tidak jauh dari lokasi Air Terjun Jeruk Manis.

Related Posts:

0 Response to " Manisnya Air Terjun Jeruk Manis "

Posting Komentar